Pokemon Go dan Olahraga


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI), olahraga merupakan gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh. Banyak jenis olahraga seperti sepak bola, berenang, lempar lembing dan lain sebagainya. Namun bagi sebagian orang olahraga merupakan kegiatan yang membosankan.
Di era modern ini banyak cara agar olahraga menjadi hal yang menyenangkan dan tidak membosankan. Salah satunya bermain game yang mempunyai realitas buatan. Pada saat ini banyak game yang sudah menggunakan teknologi realitas buatan seperti contoh Pokemon Go yang sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu.
Pada permainan Pokemon Go pemain akan menjadi petualang yang mencari Pokemon yang berkeliaran, secara tidak langsung game ini seakan mengajak pemainnya untuk berolahraga. Pemain dapat melihat dunia nyata yang telah dimodifikasi lewat inputan sensor dari komputer dalam bentuk suara, gambar, ataupun GPS data, yang akhirnya memunculkan gambar Pokémon. Namun game ini masih sering dianggap sebagai tindakan yang dapat mengekspos rahasia negara.

Comments

Popular Posts