I'm a Pop - Chanmina Review

Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang Review dari lagu Chanmina yang berjudul I'm a Pop. Sebelum membahas lagunya lebih jauh alangkah baiknya bila membahas siapa penyanyi dari lagu tersebut. Otomonai Mina atau Chanmina merupakan seorang Rapper wanita dari jepang yang debut di bawah naungan agensi Warner Music Japan dan debut sebagai soloist pada 18 April 2016.



I'm a Pop merupakan salah satu lagu Chanmina yang dirilis pada tahu 2019 di album Never Grow Up. Lagu ini dipublikasikan pada aplikasi Spotify dan Deezer. Selain audio lagu ini juga merilis video klip yang diupload pada channel Youtube official Chanmina pada tanggal 27 Februari 2019 dan sekarang sudah disaksikan lebih dari 3 juta kali.

Dalam lagu ini seolah menceritakan tentang keresahan seseorang dalam mengekspresikan karyanya pada publik. Dalam lagu terdapat lirik "Dokoni ute mo min'na kinisuru, Damatte kii tetakedo mo unzari shi teru" yang berarti "Semua orang peduli tentang itu dimanapun dia berada, aku mendengar dalam diam". Lirik tersebut sangat sesuai dengan kondisi sekarang, seperti yang kita tahu haters akan selalu memperhatikan gerak gerik kita, jika telah menemukan sesuatu kesalahan saja mereka tak segan segan akan selalu membicarakan keburukan kita.


Dalam lagu tersebut juga terdapat lirik yang seakan peringatan kepada haters "Naru shiburu ko gato~umyon iri wa, Kokkossumumyon gihe da borinda" yang berarti "Jika kau pikir Anda akan mengunyah saya, datang ke sini. Jika kau bersembunyi kau akan kehilangan semua peluang". Lirik tersebut berisi tentang tantangan pada haters.

Comments

Popular Posts